Bacile yang mengaku dirinya warga negara Amerika keturunan Israel dan mendapatkan sumbangan dari para penganut Yahudi

Aktris Cindy Lee yang berperan sebagai wanita yang anak perempuannya dinikahi Nabi Muhammad, mengaku dirinya sama sekali tak mengetahui jika film itu merupakan propaganda anti Islam. Menurut Cindy, seluruh dialog dalam film di dubbing tanpa sepengetahuan mereka setelah syuting.

“Film itu didasarkan kejadian sekitar 2.000 tahun lalu. Sama sekali tak menyinggung satu hal pun tentang Nabi Muhammad atau umat Islam,” tutur Cindy kepada situs Gawker.

Naskah film yang disodorkan padanya berjudul Desert Warriors.

Ia meyakinkan dialog dalam film telah di-dubbing. Dalam potongan adegan berdurasi 14 menit yang diunggah ke internet, banyak kata kata kasar yang dimasukkan di sela kalimat.

Film ini pernah ditayangkan bioskop di Hollywood, AS sekitar tiga bulan lalu. Setelah itu menghilang tanpa jejak. Hingga akhirnya muncul versi Bahasa Arab yang dirilis pekan lalu, dan cuplikannya ditayangkan televisi Mesir yang kemudian memantik protes di berbagai negara.

Bersamaan itu, keberadaan pria yang disebut sebut sebagai sutradara film, Sam Bacile, misterius. Dalam artikel Wall Street Journal, Bacile yang mengaku dirinya warga negara Amerika keturunan Israel dan mendapatkan sumbangan dari para penganut Yahudi untuk membiayai film kontroversial itu.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s