Roti ‘Dijual’ dengan Surah Al-Fatihah, Dimana?

Hanya Di Homs, Roti ‘Dijual’ dengan Surah Al-Fatihah
alarabiya

Sebuah toko roti di kota Homs Suriah ‘menjual’ rotinya kepada orang-orang dengan bacaan surah Al-Fatihah setelah bangunan dan masjid yang berdekatan dengan toko itu dihancurkan tentara rezim Assad.

Beberapa halaman di situs jejaring sosial Facebook menyebutkan bahwa pada papan yang terletak di atas ‘toko roti para syuhada’ itu tertulis “Satu roti untuk bacaan surah Al-Fatihah.” Para pemuda yang bekerja di toko itu membagi-bagikan roti secara gratis kepada masyarakat dengan syarat mau membaca surah Al-Fatihah dan niatnya dikirimkan untuk para syuhada yang berasal dari kota Homs dan kota lainnya di Suriah. Kegiatan ini dilakukan agar warga kota lain terketuk hatinya untuk menyalurkan bantuan ke Homs.

Menurut salah seorang aktivis Homs, “Anak-anak di sini membaca surah Al-Fatihah untuk mendapatkan sejumlah roti yang akan mereka bagi-bagikan ke rumah penduduk.”

Tindakan seperti ini, seperti yang dianalisa beberapa pengamat dan aktivis politik, menunjukkan bahwa rakyat Suriah dapat bersatu untuk menghadapi perang yang tengah dilancarkan oleh rezim Assad. Tampaknya sepotong roti gratis yang didapatkan dengan bacaan surah Al-Fatihah lebih besar efeknya daripada pesawat yang membombardir wilayah itu dan menghancurkan masjid-masjidnya sehingga orang-orang tidak memedulikan tentara pro Assad yang akan menyerang mereka tiba-tiba.

Perlu dicatat bahwa Bashar Al-Assad telah mengubah kota Homs menjadi kota bencana karena dianggap sebagai basis kubu revolusi Suriah, ini dibuktikan dengan adanya kerusakan bangunan di mana-mana. Rezim Assad menghentikan pasokan makanan dan obat-obatan bagi warga Homs agar mereka menyerah dan mundur dari perjuangan melawan Assad. Pada kenyataannya mereka tetap bertahan dan memberikan contoh terbaik kepada semua orang dalam hal kebersamaan dan solidaritas di antara mereka.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s